Logam Terkuat di Universe Marvel yang Harus Kamu Tahu

Logam Terkuat di Universe Marvel yang Harus Kamu Tahu

Wolverine dengan Adamantium
      Yap kembali lagi, artikel yang akan saya tulis selanjutnya adalah Logam terkuat di komik atau universe Marvel, seperti yang diketahui semuanya bahwa Adamantium adalah Logam yang paling terkenal karena kekuatannya yang dapat menembus apapun dan dimiliki oleh salah satu mutant sebagai cakarnya yaitu Wolverine, walaupun tidak hanya Wolverine yang mempunyai senjata dari Adamantium namun Pahlawan super lainnya seperti Moon Knight juga menggunakan Adamantium sebagai pedang sabitnya juga digunakan untuk baju besi para Ultron.

      Sebelum anda membaca artikel saya, anda dapat menonton video tentang Kenapa Bumi Berputar di bawah ini, kirim feedbacknya ya dengan komen dan share :D



1. Adamantium

     Besi ini pasti paling banyak diketahui oleh orang awam karena memang besi ini sering muncul di Film Live Action X-Men, besi ini adalah campuran dari Ferrum biasa yang dicampur dengan bahan-bahan rahasia lainnya kemudian dipanaskan dalam suhu 1500 derajat Fahrenheit, Besi ini sangatlah mahal dan jarang ada yang memakainya untuk senjata tentara biasa.
   


     Dr. Myron Maclain lah pembuat pertama besi Adamantium ini dia terinspirasi dari Mitos Yunani yaitu Adamantine, Adamantium yang sangat kuat diberi nama True Adamantium, Besi ini sangat jarang dibuat oleh Pemerintah US karena harganya oleh karena itu Diciptakanlah Secondary Adamantium, Adamantium yang tidak sekuat True namun sudah cukup dan memiliki harga jauh lebih murah untuk produksinya. True Adamantium hanya bisa dikalahkan dengan dua benda yaitu Mjolnir milik Thor dan Kekuatan Hulk.

 2. Vibranium

    Kemudian setelah Adamantium ada Vibranium, walaupun Vibranium itu lebih mudah ditempa dan dibentuk dari Adamantium besi ini juga tidak kalah hebatnya dengan Adamantium karena besi ini dapat menyerap getaran yang menimpanya dan karena itulah besi ini dinamakan Vibranium, Vibranium terbentuk dari meteor langka yang jatuh ke bumi sehingga sangat langka dibanding Adamantium yang dapat dibuat oleh manusia, Vibranium adalah bahan baku dari Perisai Captain America juga Baju Superhero Black Panther, Black panther adalah raja dari sebuah negara di benua hitam yang bernama Wakanda, nah di Wakanda ini nih banyak dihasilkan Vibranium dan juga Wakanda memiliki peradaban lebih maju dibanding negara lainnya.


Para pemegang Vibranium






    Ada beberapa jenis Vibranium yaitu Wakanda Vibranium, jenis ini adalah jenis paling banyak dibanding lainnya, Vibranium ini adalah bahan dari Perisai Cap dan hanya ditemukan di negara Wakanda, kemudian ada Antartic Vibranium, Vibranium ini juga disebut Anti metal karena efeknya jika dipukul akan melemahkan kepadatan besi disekitarnya.
   

3. Gravitonium

    Selanjutnya ada Gravitonium, besi ini hanya muncul di Serial Agent of Shield atau Marvel Cinematic Universe, besi ini memiliki nomor atom yang tinggi juga massa atomnya yang besar, dan juga sangatlah langka karena hanya ditemukan di Malta oleh Ian Quiin, kemudian dicuri oleh Hydra
Jika besi ini dialiri oleh aliran listrik maka kepadatan besi ini akan sedikit menjadi lunak dan mempengaruhi gravitasi di sekitarnya.










4. Uru

    Anda tahu Mjolnir milik Thor yap pasti anda tahu kan, nah Mjolnir diciptakan dengan bahan Uru oleh para Dwarves, Besi ini sebenarnya adalah batu namun memiliki karateristik sangat mirip dengan besi, besi ini sangatlah keras dan seperti tidak terhancurkan namun bisa ditempa oleh para Dwarves, Palu ini juga dapat menghancurkan Adamantium seperti yang saya tuliskan diatas, karena besi ini memiliki kekuatan yang dahsyat maka para dewa Asgard juga memakainya untuk dijadikan bahan senjata, Seperti Odin yang digunakan untuk senjata Gungnir kemudian Beta Ray Bills untuk senjatanya Storm brake.

Palu Milik Thor


   Lalu ada Tony Stark yang menggunakannya sebagai bahan armornya Thor Buster atau Asgardian armor, yang sudah saya jelaskan di artikel 5 Armor Iron Man Terbaik.


5. Carbonadium

    Kemudian yang terakhir ada Carbonadium, Carbonadium sebenarnya sama seperti Adamantium namun lebih murah dan lebih fleksibel, Besi ini diciptakan oleh Doctor Octopus musuh dari Spider-Man, Carbonadium memiliki radiasi yang tinggi juga jadi tidak sembarang orang dapat memakainya, Besi ini dipakai oleh Doctor Octopus, kemudian digunakan oleh Omega Red.



     Besi ini juga dibuat dengan alat yang dinamakan Carbonadium Synthesizer, Carbonadium juga digunakan oleh Omega Red untuk melawan regenerasi Wolverine karen dapat melambatkan regenerasi dari radiasinya.



     Terima kasih telah membaca artikel kami, jika ada kesalahan di tulisan saya diatas saya mohon maaf, dan jika artikel ini bermanfaat bagi anda, anda dapat mengshare artikel ini ke sosial media.
Terima kasih.

Anda dapat melihat artikel lainnya disini
Sumber :
http://marvel.wikia.com/wiki/Category:Fictional_Metals

Comments

  1. Replies
    1. Sudah saya benarkan gan
      sorry mungkin karena saya lagi bingung nyari kata,
      padahal besi ada unsur sendiri
      maaf ya hehe, Terima kasih dah baca

      Delete
  2. BESI YANG TELAH DI UP GRADE ELEMENT KIMIA LAIN:KERANA ITU ADA NAMA DAN FUNSI NYA,,TERIMA KASIH " INFO TERBAIK,,,,,,

    ReplyDelete
  3. Pake kata logam bisa jg gx?

    ReplyDelete
  4. Terims kasih gan keep posting :D

    ReplyDelete
  5. Terims kasih gan keep posting :D

    ReplyDelete
  6. jadi gan , kalau kelima jenis logam tersebut di satukan apa hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin namax campurium. Karna smua metal di campur jadi satu. Hehehe

      Delete
  7. Kalo kelima logam disatukan akan kita lihat di serial Marvel selanjutnya.. Disitu perebutan hampir semua logam yg disebutkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Pilih Emoticon
:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d