9 Dunia di Universe Marvel Yang Harus Kalian Tahu

9 Dunia di Universe Marvel Yang Harus Kalian Tahu

9 atau 10 ?

Perlu diketahui kalo anda pernah menonton film marvel khusunya thor yang pertama, pasti anda tahu rumah bagi tokoh thor di film tersebut, yak apalagi kalo bukan Asgard. Asgard adalah salah satu dari 9 dunia yang ditopang oleh pohon Yggdrasil, sebenarnya ada 10 dunia di universe ini namun dunia yang bernama Heven dipotong dari pohon Yggdrasil oleh Odin sehingga hanya tinggal 9.



1. Asgard ( Rumah Para Dewa )
Yang pertama adalah Asgard, Tempat ini pasti tidak asing bagi anda, yak tempat ini adalah rumah para immortal atau para dewa seperti thor dan odin, nah yang bikin saya terkejut adalah bahwa Asgard ini tidaklah bulat seperti bumi melainkan datar, namun memiliki gravitasi seperti bumi agar benda-benda di asgard tetap berada pada tempatnya. Asgard memiliki penduduk bernama Asgardian, Asgardian adalah mahluk paling kuat dari 9 dunia yang ada, juga bangsa asgardian memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesembilan dunia agar tetap damai.

2. Midgard ( Rumah Para Manusia )
Lalu ada Midgard atau Bumi, disini adalah tempat hidup bagi manusia, mungkin saya tidak perlu menjelaskan bagaimana bentuknya ya kan , pasti anda sudah tahu :D. Di Midgard ini sebenarnya ada 2 jenis manusia yaitu Human dan Inhuman, apa itu Inhuman? Saya akan jelaskan Di artikel selanjutnya. Untuk para manusia tempatnya dinamakan Earth sedangkan alien-alien yang ada meninggali tempat yang bernama Terra.


3.Jotunheim ( Rumah Para Jotuns)
Satu kata untuk dunia ini "Dingin", disini hanya ada es dan salju dan es dan salju..eh, sebenarnya tidak hanya jotuns yang ada disini dulu disinilah tempat Loki lahir sebelum dipungut oleh Odin, Bangsa yang menempati tempat ini adalah para Jotuns atau Frost giant, Raksasa dengan kekuatan es yang muncul di film thor yang pertama ini termasuk bangsa yang kuat di kesembilan dunia. Dulu dunia ini dipimpin oleh Jotuns bernama Laufey. Bangsa ini juga pernah berperang melawan bangsa Asgardian dan saat Laufey mati saat berperang anaknya diambil oleh Odin dan mengangkatnya sebagai anak.

4.Vanaheim (Rumah Para Vanir)
Yak selanjutnya adalah Vanaheim, sebenernya saya kurang tahu tentang dunia ini namun yang saya tahu dunia ini di temapti oleh bangsa Vanir yaitu bangsa yang memiliki kekuatan sihir, dunia ini jika dilihat dan dari sumber yang saya baca kebanyakan adalah hutan dan pegunungan. Bangsa Vanir adalah sepupu dari bangsa Asgardian perbedaanya adalah Asgardian itu immortal atau tidak bisa mati sedangkan Vanir itu mortal.

5. Svartalfheim ( Rumah Para Dark Elves )
Baiklah Svartalfheim yang sulit diucapkan ini adalah dunia yang ditempati oleh Dark elves yang dipimpin oleh pemimpin mereka yang bernama "MALEKITH" Yak malekith sudah muncul di film thor yang kedua yaitu Dark World sebagai antagonis utama, Svartalfheim ini adalah salah satu dari dua dunia yang ditempati elves. Nama lain dari dunia ini adalah Dark World atau Harudheen. Dunia ini disebut juga dark world karena hanya memiliki satu sumber cahaya dari bintang yang menyerupai black hole.


6. Alfheim (Rumah Para Light Elves)
Nah kalo tadi rumah para dark elves sekarang adalah rumah para light elves yaitu Alfheim, tempat ini hanya muncul di komik dan di komik juga hanya disebutkan, jika dilihat lagi tempat ini jarang sekali terjadi peperangan, oo iya tempat ini pernah disebut oleh thor saat ia dibuang ke bumi. Saat dia ditabrak oleh mobil kemudian ia bertanya dimana dia apakah dia di Alfheim, Nornheim?. Alfheim juga hampir mirip seperi Jotunheim yaitu dunianya kebanyakan tertutup oleh es. Namun tidak sebanyak Jotunheim.

7. Nidavelir (Rumah Para Dwarves)
Nidavelir adalah rumah bagi Dwarves, anda tahun apa itu dwarves itu loh kurcaci, namun disini dwarves memiliki peran penting dalam dunia marvel karena bangsa dwarves inilah yang menciptakan semua senjata para asgardian dan vanir, Mjolnir adalah hasil tempaan pandai besi dwarves yang kemudian diberi mantra oleh odin agar hanya orang terpilih yang dapat mengangkatnya. Bangsa ini memang dikenal sangat pandai dalam membuat senjata, dalam menempati Nidavelir Dwarves dipimpin oleh Eitri. Yang juga dikenal dwarves terkuat diantara dwarves-dwarves di nidavelir.

8. Muspelheim (Rumah para Fire Demon)
Kalo Jotunheim sangat dingin, di tempat ini malah kebalikannya yak tempta ini seperti neraka, isinya kebanyakan cuman gunung api dan bara api, tempat ini ditinggali oleh fire demon.

9. Niflheim (Rumah Para Jiwa yang sudah mati)
Yang terakhir ini adalah tempat paling menyeramkan dan paling berkabut dibandingkan dengan kesembilan dunia lainnya, kenapa tidak tempat ini adalah tempat dimana jiwa mortal yang sudah mati tinggal, jadi kalo mahluk dari kesembilan dunia sudah mati pasti datengnya ke tempat ini. Dunia ini berada di bagian bawah Yggdrasil bersama dengan Muspelheim. Walaupun begitu tidak ada Bangsa Sgardian yang kesini, kenapa?, karena mereka immortal atau tidak bisa mati.


Yak itu dia 9 Dunia di Universe Marvel mungkin masih banyak kekurangan tulisan diatas, namun saya berterima kasih kepada anda karena sudah membaca, o iya jika anda ingin mendownload komik marvel atau dc anda dapat mendownloadnya di blog ini yaitu pada tautan ini

Comments

  1. Ane lihat di the dark world kok odin bilang yg intinya "asgardian juga bisa mati, hanya umur kita lebih panjang dari manusia" ayahnya odin (bor) bukannya juga udh mati gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Odin belum mati, dia di manipulasi sama loki. Dan dibuang ke bumi, next thor minta bantuan dr stranger buat bantu cari odin

      Delete
    2. Low mind bnyak hoaxs,,,,di infiniti mereka semua tewas,yg tinggal hanya thor.....

      Delete
  2. Ane lihat di the dark world kok odin bilang yg intinya "asgardian juga bisa mati, hanya umur kita lebih panjang dari manusia" ayahnya odin (bor) bukannya juga udh mati gan?

    ReplyDelete
  3. guardian galaxy di universe mana gan?

    ReplyDelete
  4. Asgardian ga bisa mati? Ibunya thor aja mati nah loh? Gimana tu om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksidnya abadi tu mereka gak bisa mati karna faktor umur tpi bisa mati kalo dibunuh. Kalo gak dibunuh ya mereka terus hidup

      Delete
  5. Asgardian ga bisa mati? Ibunya thor aja mati nah loh? Gimana tu om?

    ReplyDelete
  6. Asgardian ga bsa mati??? lol, Jls2 asgardian bsa mati, wong odin aja mati krna unur di thor ragnarok..

    ReplyDelete
  7. Lah di ragnarok itu si odin mati, kan odin udh bilang kalau mereka itu "bukan dewa mereka hidup dan mati seperti manusia "trus dibantah sama loki " ya kita hidup dan mati tapi berumur lebih dari 5.000 tahun" Gitu om

    ReplyDelete

Post a Comment

Pilih Emoticon
:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d