Jenis Kryptonite yang Harus Kamu Tahu

Jenis Kryptonite yang Harus Kamu Tahu

    Kalo kemarin-kemarin saya mengpos artikel yang bernuansa Marvel sekarang saya akan mengpos Artikel dari dunia DC. Kryptonite atau Batu Krypton, pasti anda sudah tahu kan batu krypton ini, batu ini muncul di komik maupun film Superman. Namun apakah anda tahu Jenis-jenis dari batu ini ? Nah di artikel ini saya akan jelaskan jenis-jenis dari batu kripton.
   
    Batu Kripton memang dikenal oleh kebanyakan orang adalah batu yang menghilangkan kekuatan superman atau melemahkan kekuatannya, namun ada banyak jenis dari batu kripton ini, jika anda ingin tahu saya akan jelaskan.


1. Green Kryptonite

    Batu krypton ini adalah batu yang paling banyak dikenal karena kekuatannya yang dapat melemahkan kekuatan superman, walaupun tidak hanya superman namun semua bangsa kryptonian juga batu ini dapat membuat manusia lemah dan memiliki kanker, Batu ini bisa dalam wujud kristal, metal, dan gas. Batu ini tercipta dari planet krypton yang meledak dan bertransformasi menjadi Green Kryptonite.



     Batu ini muncul di komik Action Comics #161.

2. Red Kryptonite

     Selanjutnya adalah Batu krypton merah atau Red Kryptonite, batu ini sebenarnya adalah green kryptonite namun berubah warnanya menjadi merah karena tercampur materi-materi di luar angkasa, Kekuatan dari batu ini pun sama seperti Green Kryptonite, yaitu dapat melemahkan Superman namun jika terpapar lebih lama maka Superman akan menjadi lebih agrresive dan tak terkendali.



      Batu ini muncul di komik Adventure Comics #252.

3. Blue Kryptonite

     Blue Kryptonite adalah batu krypton yang dibuat oleh Superman sendiri, untuk apa? untuk melawan Bizzaro Superman, yaitu klon dari Superman, efek dari batu ini ialah melemahkan para Bizzaro sama seperti Green Kryptonian melemahkan Superman.






       Batu ini muncul di komik Superman #140.

4. Gold Kryptonite

       Lalu ada Gold Kryptonite batu ini adalah Batu Krypton warna merah atau hijau yang terkena radiasi nuklir, efeknya ialah dapat menghilangkan bangsa kryptonian tidak dapat menyerap sinar matahari, sehingga menurunkan kekuatan Bangsa Kryptonian namun ini hanya sementara, walau ada yang bilang kekuatannya akan hilang permanen.





     Batu ini muncul di komik Adventure Comics #299.


5. White Kryptonite

       White Kryptonite adalah batu krypton yang kurang diketahui asal-muasalnya namun efeknya cukup luar biasa yaitu dapat membunuh seluruh tanaman di planet manapun.
         Batu ini muncul di komik Adventure Comics #279.


6. Jewel Kryptonite

      Setelah White Kryptonite ada Jewel Kryptonite, batu ini adalah batu yang diciptakan oleh salah satu penjahat di Phantom Zone yaitu Jax-Ur, batu ini diciptakan lewat pecahan ledakan planet krypton dari gunung kristal di planet itu sehingga menciptakan Jewel Kryptonite, Batu ini memiliki kekuatan untuk menambah mental orang yang membawanya juga mind control.

      
       Batu ini muncul di komik Action Comics #310.

 7. Silver Kryptonite

       Sebenarnya batu ini bukanlah batu kryptonite asli batu ini hanyalah Kryptonite fake , namun batu ini memiliki kekuatan untuk membuat delusi bagi bangsa kryptonian.





Batu ini muncul di komik Jimmy Olsen #70.

8. Yellow Kryptonite

      Yang terakhir adalah Yellow Kryptonite, batu ini juga termasuk fake Kryptonite, Yellow Kryptonite digunakan Lex Luthor untuk mengelabuhi atau menipu Superman.





    Akhir kata terima kasih telah membaca artikel kami jika anda tidak keberatan anda dapat mengshare artikel ini ke sosial media.

Sumber Foto :
DC, Superman Kryptonite Handbook
Sumber         : 
DC, Superman Kryptonite Handbook
https://en.wikipedia.org/wiki/Kryptonite


Comments