5 Komik Marvel yang Harus Kamu Baca




  Pertama-tama gua buat list ini gak cuma masukin komik mingguan biasa tapi juga big event, malahan kebanyakan list disini bukan superhero tunggal, contoh (The Amazing Spiderman) tapi big event yang ada di periode tertentu, jadi menurut gue itu lebih bagus, cerita yang ditawarin gak bosenin dan gak terpaku sama satu protagonis.

  Ya, mungkin masih banyak yang bingung sama storyline komik marvel, emang bingungin karena marvel berulang kali reboot universenya, entah kenapa gua juga gak tau, mungkin idenya udah habis, atau marketing buat filmnya. Itu kelemahan dari Marvel, sampe sampe film bisa manipulasi komik. Judul-judul komik marvel tahun ini oun kadang juga terlalu mainstream gak ada yang baru. Oke daripada curhat, ini dia listnya :

1. X-Men Magneto Testament










 Komik ini gua baca baru tadi pagi, mumpung liburan gua baca dari chapter 1-5, satu kata dari gue Masterpiece. Gak kaya komik marvel mainstream, penjahat lawan superhero, disini diceritain Magneto, pas masih umur 15 pas jamannya holocaust, si Magneto ini yahudi jadi dari kecil udah dapet diskriminasi plus kehilangan keluarganya karena dibunuh sama Nazi. 


  Impresi awal setelah baca halaman pertama, gua mikir ini komik pasti bagus, dari artwork sampai diksi aja gak cheesy atau dipaksain. Komik ini ngingetin gua sama film Schindler List sama The Pianist, dan emang bener, dari segi cerita komik ini lebih mirip komik-komik dari publisher diluar marvel/dc kaya darkhorse, gak kelihatan kalo ni komik buatan marvel.

Anyway kalo lo emang fans marvel wajib baca ni komik.

2. Infinity Gauntlet

  Nah mungkin kalo series komik ini dah pada baca, atau mungkin tahu lah, soalnya baru kemarin atau kapan trailer infinity war dirilis, nah ceritanya film itu bersumber dari miniseries komik ini, gue akuin gue gak terlalu suka artworknya mungkin karena masih jadul belum ada teknologi raster atau vector kaya sekarang.
  
 

Tapi dari segi cerita ini komik bagus, walaupun di bagian ending rada aneh, ya sekali lagi maklum ngikutin cerita komik tahun jadul jadi kadang dialog nya aneh menurut gue. Ceritanya pun sebenernya lucu, dibanding film, motivasi si Thanos disini cari infinity gauntlet pun gak masuk akal tapi coba lu baca sendiri deh.

3.Daredevil Born Again

  Pernah liat Tv series daredevil di netflix ? Kalo lo suka tv series itu, lopasti suka baca ni komik, judul ini lebih teatnya arc story, jadi dari chapter berapa ke chapter selanjutnya ceritanya nyambung, dan kadang dibuat paperback sama marvel. Jadi emang panjang, tapi gua suka banget dialognya gak murahan dan terkesan childish.

 
  
  Konfliknya juga gak sesimpel komik komik marvel yang lain, disini diceritain konflik yang lebih mendalam dari kingpin dan matt murdock aka daredevil, disini kingpin tau identitas daredevil makanya temen atau orang terdekat daredevil jadi sasaran.
Bagus, termasuk komik favorit gua.

4. Civil War

    Filmnya dah lewat, tapi emang beda sih dari komiknya, jauh, disini karakternya bahkan bejibun dibanding film yang berantemnya cuma di bandara. Pertama dari ni komik gua terkesan sama artworknya yang bisa detail kaya real human, beda sama Magneto Testament yang model artwork nya disesuain sama tone holocaust, di Civil war dari muka sampai bentuk tubuh hampir perfectly sama.

 

  Konflik nya oun sebenernya berani, daripada penjahat kawan super hero, disini avengers dibagi jadi dua kubu iron man sama captain america, ya sama lah kaya di film kecuali disini yang menang iron man. Komik ini dibagi 7 chapter, lebih sedikit, tapi lu juga harus baca tie in nya yang banyak banget, tapi kalo lo gak ada waktu baca, lo bisa baca langsung komik main titlenya, gak ada pengaruh sama cerita utama tapi lebih ke melengkapi.

5. Annihilation

  
   Well karena gue salah satu fans dari james gunn, gua dah tau ni sutradara lama, seblum nge-direct Guardian of the galaxy, gua masukin ni miniseries. Bercerita tentang guardian of the galaxy of course, sama-sama Nova, disini nova nya keren gak kayak di new avengers. Ngelindungin galaksi dari annihilus. Dah itu, premisnya simpel.

 


  Tapi bukan berarti bosenin, artwork terkeren disini, ditambah drax yang badass abis, entah kenapa di film dibikin dongo. Padahal di komik ni karakter kelihatan dingin banget. Ceritanya juga diatas rata-rata kalo boleh dibilang, aksinya juga keren karena, well, tema komikdi luar angkasa pasti gambarnya kompleks kan ?


Comments

  1. Gan, selain versi cetak bisa bacanya di mana ya. Yg online. Soalnya tempat ane g nemu yg jualannya. Makasih

    ReplyDelete
  2. civil war, colorisnya bagus banget.. sayang inkernya buruk... mungkin karena pencilernya kurang kuat..

    kalau infinity gountlet, penciler & ingker nya bagus banget.. cuma coloris nya manual... bagus maksimal tuh...
    kalau dibuat color digital seperti civil war, ya pasti lebih bagus dari civil war..

    ReplyDelete

Post a Comment

Pilih Emoticon
:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d